Kamis, 28 Juni 2012

Yogyakarta... Kota Pendidikan

Yogyakarta... Apa yang tersimpan di benak kita, Ya... kota pendidikan. Kota Yogyakarta memiliki aset pendidikan yang sangat dikenal baik di tingkat domestik maupun mancanegara. Salah satunya ada di jenjang SMP. Di jenjang SMP, banyak SMP yang memiliki predikat sebagai salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Berikut ini nama sekolah terbaik di Provinsi DIY :

1. SMP Negeri 4 Pakem

Logo SMP Negeri 4 Pakem

SMP dengan segudang prestasi ini sudah dikenal baik di DIY maupun provinsi lain. Banyak sekali prestasi-prestasi yang ditorehkan dari sekolah yang memiliki slogan Pradnya Siwi ini. Baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan sampai tingkat internasional. Sekolah ini sudah menjadi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) dan terakreditasi. Banyak siswanya yang lulus dan mencetak prestasi yang luar biasa. SMP ini beberapa kali memiliki nilai tertinggi Ujian Nasional terbaik di Provinsi DIY, bahkan masuk ke tingkat nasional.


2. SMP Negeri 5 Yogyakarta
Logo SMP Negeri 5 Yogyakarta

Pasti semua orang mengenal SMP dengan slogan Pawitikra, ya... SMP Negeri 5 Yogyakarta. SMP RSBI yang terletak di kompleks Kotabaru, Yogyakarta ini sangat dikenal di Yogyakarta. Banyak prestasi yang ditorehkannya, salah satunya saat rata - rata hasil UN SMP 2012, SMP ini mendapat rata - rata terbaik se Provinsi DIY dengan rata - rata diatas 9. banyak juga tokoh - tokoh yang merupakan Alumni SMP 5 Yogyakarta ini.


3. SMP Negeri 1 Godean
Logo SMP Negeri 1 Godean

Salah satu Sekolah terbaik di Kabupaten Sleman dan Provinsi DIY. Letaknya di daerah Godean, Sleman, DIY. SMP ini memiliki bibit - bibit unggul yang mengantarkan siswanya melaju ke kancah pendidikan global. SMP ini masih memiliki lingkungan yang asri. Selain itu, banyak juga guru yang kompeten di bidangnya, sehingga siswa - siswanya dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan memiliki rekor prestasinya yang baik.

4. SMP Negeri 1 Yogyakarta

5. SMP Negeri 8 Yogyakarta

6. SMP Negeri 2 Yogyakarta

7. SMP Negeri 1 Sleman

8. SMP Negeri 1 Galur

9. SMP Negeri 1 Bantul

Itulah beberapa sekolah terbaik di Yogyakarta. Selain itu, masih sangat banyak sekolah yang favorit dan andalan sehingga mencetak prestasi yang gemilang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar